Efektivifitas Humas Pt. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Cirebon Melalui Kegiatan Coaching, Mentoring, Counseling (CMC) Terhadap Motivasi Kerja Karyawannya

Rio, (2013) Efektivifitas Humas Pt. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Cirebon Melalui Kegiatan Coaching, Mentoring, Counseling (CMC) Terhadap Motivasi Kerja Karyawannya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana efektifitas humas PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Cirebon melalui kegiatan coaching, mentoring, counseling (cmc) terhadap motivasi kerja karyawannya. Untuk menjawab tujuan penelitian di atas maka peneliti mengangkat indikator tujuan, rencana, biaya yang dianggarkan, waktu yang ditetapkan, jumlah peserta yang ditentukan untuk mengukur efektifitas kegiatan humas. Dan menggangkat indikator harapan, insentif dan motif untuk mengukur motivasi kerja karyawannya.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Data dikumpulkan melalui angket dan wawancara serta didukung oleh studi pustaka. Teknik sampling yang digunakan adalah Total Sampling yaitu seluruh karyawan PLN Area Cirebon yang berjumlah 89 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah penyeleksian data, klasifikasi data cooding book dan cooding sheet. Teknik analisis dilakukan dengan perhitungan statistic dengan menggunakan computer melalui program SPSS 20.Hasil Penelitian menunjukan bahwa 1). Hubungan tujuan terhadap motivasi kerja karyawan sebesar (0,544) adalah sedang, valid dan signifikan 2). Hubungan rencana terhadap motivasi kerja karyawan sebesar (0,500) adalah sedang, valid dan signifikan. 3). Hubungan biaya yang dianggarkan terhadap motivasi kerja karyawan sebesar (0,353) adalah lemah, valid dan signifikan. 4). Hubungan waktu yang ditetapkan terhadap motivasi kerja karyawan sebesar (0,545) adalah sedang, valid dan signifikan. 5). Hubungan jumlah peserta yang ditentukan terhadap motivasi kerja karyawan sebesar (0,635) adalah kuat, valid dan signifikan. 6). Hubungan efektifitas humas terhadap harapan kerja karyawan sebesar (0,589) adalah sedang, valid dan signifikan. 7). Hubungan efektifitas humas terhadap insentif kerja karyawan sebesar (0,549) adalah sedang, valid dan signifikan. 8). Hubungan efektifitas humas terhadap motif kerja karyawan sebesar (0,570) adalah sedang, valid dan signifikan.Kesimpulan penelitian adanya hubungan antara efektifitas humas terhadap motivasi kerja karyawan sebesar (0,629) adalah kuat, valid dan signifikan.Saran penelitian adalah Dalam setiap pelaksanaan kegiatan Coaching, Mentoring, Counseling (CMC) diadakan sebuah efaluasi kegiatan kepada karyawannya agar kegiatan tersebut memberikan dampak perubahan disetiap kegiatan CMC tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, CMC, Motivasi, Tujuan, Rencana, Biaya Yang Dianggarkan, Waktu Yang Ditetapkan, Jumlah Peserta, Harapan, Insentf, Motif.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24891

Actions (login required)

View Item View Item