Persepsi Penumpang Kereta Api di Stasiun Bandung (Studi Deskriptif Tentang Perspsi Penumpang Kereta Api Mengenai Pelayanan Dari Petugas Loket di Stasiun Bandung)

Sardi, Santi (2013) Persepsi Penumpang Kereta Api di Stasiun Bandung (Studi Deskriptif Tentang Perspsi Penumpang Kereta Api Mengenai Pelayanan Dari Petugas Loket di Stasiun Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Penumpang Kereta Api tentang Pelayanan dari Petugas Loket. Penelitian ini membahas 3 buah pertanyaan mikro antara lain tentang sensasi, atensi, dan interpretasi penumpang kereta api mengenai pelayanan dari petugas loket.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka, ditunjang oleh internet searching serta dokumentasi dengan jumlah informan 7 orang yang terdiri dari 1 orang dari Pelayanan Stasiun Bandung dan 6 orang Penumpang kereta api yang dianggap dapat mewakili dari penumpang yang setiap hari menggunakan kereta api.Dari hasil penelitian melalui wawancara yang diajukan kepada 7 informan tersebut. Dapat diketahui Sensasi Penumpang Kereta Api adalah penumpang mendapatkan pelayanan yang kurang nyaman dari petugas loket. Atensi Penumpang Kereta Api bahwa penumpang dapat memproses atau memperhatikan sikap maupun cara yang dilakukan oleh petugas loket, simpati dan empati adalah hal yang menarik dari seorang petugas loket. Sikap ramah harus dilakukan oleh petugas loket kepada setiap penumpang. Interpretasi Penumpang Kereta Api bahwa penumpang kereta api dapat mengartikan semua yang telah didapatkan dari pelayanan yang diberikan oleh petugas loket. Pelayanan yang diberikan petugas loket pada penumpang kereta api dapat mengubah persepsi penumpang kereta api.Kesimpulannya bahwa Persepsi Penumpang Kereta Api tentang pelayanan dari petugas loket adalah cukup baik ketika mendapatkan pelayanan dari petugas loket. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti yaitu petugas loket yang melakukan tugasnya untuk melayani penumpang kereta api harus ramah supaya penumpang kereta api dapat merasa nyaman ketika mendapatkan pelayanan yang diberikan oleh para petugas loket.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pelayanan, Penumpang Kereta Api
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24895

Actions (login required)

View Item View Item