Proses Public Relations Pt. Bio farma (Persero) Melalui Program Info Imunisasi (Studi Deskriptif Proses Public Relations PT. Bio Farma (persero) Melalui Program Info Imunisasi dalam Memberikan Informasi Kesehatan Bagi Masyarakat di Bandung

Sry Pratiwi, Fitri (2013) Proses Public Relations Pt. Bio farma (Persero) Melalui Program Info Imunisasi (Studi Deskriptif Proses Public Relations PT. Bio Farma (persero) Melalui Program Info Imunisasi dalam Memberikan Informasi Kesehatan Bagi Masyarakat di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ��Proses Public Relations PT. Bio Farma (Persero) Melalui program info imunisasi dalam memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat di Bandung. Untuk menjawab masalah tersebut peneliti menganalisa proses public relations yang terdiri dari Pengumpulan fakta, Pendefinisian Masalah, Perencanaan dan Program, Aksi dan Komunikasi, dan Evaluasi. Tipe penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan Wawancara, Observasi, Dokumentasi, Studi Pustaka dan Internet Searching. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 5 informan penelitian, yaitu : 3 informan dan 2 informan pendukung.Hasil penelitian, adalah kegiatan pemberian informasi kesehatan yang dilakukan oleh Public Relations PT. Bio Farma (Persero) yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui program info imunisasi. Di lihat dari prosesnya yaitu tahap pengumpulan fakta dengan melakukan riset / intellegence PR dengan cara mengamati ��hot topic�� yang sedang menjadi pembicaraan di media sosial, Public Relations juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Kementrian Kesehatan, dalam tahap Pendefinisian Masalah Public Relations melakukan rapat-rapat kerja untuk melakukan tahap selanjutnya, pada tahap Perencanaan dan program merencanakan informasi yang akan disampaikan, pada tahap Aksi dan Komunikasi Public Relations memberikan informasi melalui aktifitas online dan offline, dan yang terakhir tahap evaluasi Public Relations melakukan penelitian terhadap evaluasi hasil, proses dan dampak dari program info imunisasi. Penelitian ini memperlihatkan bahwa Proses Public Relations PT. Bio Farma (Persero) dalam program info imunisasi berjalan dengan baik yaitu melalui beberapa tahapan Pengumpulan fakta, Pendefinisian Masalah, Perencanaan dan Program, Aksi dan Komunikasi, dan Evaluasi dimana satu dengan lainnya saling berkaitan sehingga program kerja yang dilakukan oleh Public Relations dapat mencapai sesuai dengan tujuan yang di inginkan.Saran yang disampaikan pada penelitian ini yaitu pada tahap Aksi dan Komunikasi agar Public Relations Biofarma dapat lebih menjaga hubungan baik dengan followers dan likers di media sosial dengan cara lebih banyak berinteraksi agar tercipta hubungan dua arah yang baik dengan masyarakat pengakses program info imunisasi, serta lebih memperluas jangkauan dalam melakukan kegiatan offline.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proses, Public Relations, Info Imunisasi, Informasi Kesehatan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24908

Actions (login required)

View Item View Item