Pengaruh Komunikasi Pemasaran oleh Wiraniaga Melalui Personal Selling Terhadap Kepuasan Konsumen di Barkah Meubel Cimahi

Haris, Abdullah (2013) Pengaruh Komunikasi Pemasaran oleh Wiraniaga Melalui Personal Selling Terhadap Kepuasan Konsumen di Barkah Meubel Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran oleh wiraniaga melalui personal selling terhadap kepuasan konsumen di Barkah Meubel Cimahi.Untuk menjawab tujuan penelitian diatas maka peneliti mengangkat indikator Aktivitas memberikan informasi, Cara mempengaruhi, Cara membujuk, Aktivitas mengingatkan pasar untuk mengukur Komunikasi pemasaran(Variabel X) dan mengangkat indikator Kualitas produk, Kualitas pelayanan dan Pembelian untuk mengukur kepuasan konsumen(Variabel Y).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan pendekatan Asosiatif yang dilakukan kepada 31 sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Aktifitas memberikan informasi (X1) terhadap kepuasan konsumen(Y) sebesar 17.4%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif. Pengaruh Cara Mempengaruhi(X2) terhadap kepuasan konsumen(Y) 27% yang berada di kategori sedang dengan arah postif.. Pengaruh Cara Membujuk(X3) terhadap kepuasan konsumen(Y) 66%, yang berada di kategori sangat kuat dengan arah postif.. Pengaruh Aktifitas mengingatkan pasar(X4) terhadap kepuasan konsumen(Y) 45.9%, yang berada di kategori kuat dengan arah postif. Pengaruh Komunikasi pemasaran(X) terhadap kualitas produk(Y1) 48.5%, yang berada di kategori kuat dengan arah postif.. Pengaruh Komunikasi pemasaran (X) terhadap kualitas pelayanan (Y2) 27.9%, yang berada di kategori sedang dengan arah postif.. Pengaruh Komunikasi pemasaran(X) terhadap Pembelian(Y3) 3.7%, yang berada di kategori sangat lemah dengan arah postif.. Pengaruh Komunikasi pemasaran(X) terhadap Kepuasan Konsumen(Y) 44.1%, yang berada di kategori kuat dengan arah postif.Kesimpulan, Ada pengaruh yang baik pada penerapan komunikasi pemasaran oleh wiraniaga melalui personal selling terhadap kepuasan konsumen di Barkah Meubel Cimahi.Saran untuk Barkah Meubel Cimahi lebih meningkatkan aspek kenyamanan dalam pembelian terutama kemampuan karyawan dalam menerapkan kegiatan komunikasi pemasarannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Personal Selling,Kepuasan Konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24919

Actions (login required)

View Item View Item