Strategi Pemasaran Kedai Kurma Ramen Joint Melalui Jejaring Sosial Twitter Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Tentang Strategi Pemasaran Kedai Kurma Ramen Joint Melalui Twitter Dalam Mempromosikan Kedainya Kepada Konsumen di Kota Bandung)

Novarina, Novia (2013) Strategi Pemasaran Kedai Kurma Ramen Joint Melalui Jejaring Sosial Twitter Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Tentang Strategi Pemasaran Kedai Kurma Ramen Joint Melalui Twitter Dalam Mempromosikan Kedainya Kepada Konsumen di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan twitter dalam mempromosikan Kedai Kuma Ramen Joint di Kota Bandung, untuk menjawab masalah penelitian diatas maka diangkat sub fokus yaitu tujuan, sasaran, kebijakan dan aturan Kedai Kuma Ramen Joint Melalui Twitter di Kota Bandung.Tipe Penelitian adalah metode deskriptif, Informan penelitian pemilik dari Kedai Kuma Ramen Joint yang berjumlah dua orang dan informan pendukung (Konsumen) sebanyak tiga orang teknik pengumpulan data menggunakan sampling purposive, Data dikumpulkan melalui Wawancara mendalam, Studi Pustaka dan pencarian data melalui internet searching dan dokumentasi. Teknik analisa data yang dilakukan yaitu dengan penyeleksian data, Klasifikasi data, dan merumuskan hasil penelitian.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tujuan strategi pemasaran melalui media jejaring sosial Twitter sebagai media promosi Kedai Kuma Ramen Joint adalah adanya keterbatasan dalam sumber daya manusia, dan sasaran strategi pemasaran media jejaring sosial Twitter lebih mempublikasikan seputar bisnis perusahaan, selain itu kebijakan yang dilakukan dalam berpromosi lebih kepada produk ataupun diskon, yang didalam aturannya mereka berusaha menciptakan komunikasi dua arah.Kesimpulan penelitian menunjukan strategi pemasaran dengan penggunaan Twitter dalam mempromosikan Kedai Kuma Ramen Joint di Kota Bandung dapat diketahui dengan adanya Tujuan, Sasaran, Kebijakan, dan Aturan yang dilakukan oleh Kedai Kuma Ramen Joint.Saran penelitian diharapkan agar Kedai Kuma Ramen Joint bisa menggunakan media promosi lain yang potensial selain twitter seperti iklan, poster dan lain-lain lebih meningkatkan sumber daya manusia khususnya untuk bagian promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tujuan, Sasaran, Kebijakan, dan Aturan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24923

Actions (login required)

View Item View Item