Komunikasi organisasi Dalam Komunitas Wisata Mistis Forum Supranatural Kaskus Bandung (Studi Deskriptif Komunikasi Organisasi Komunitas Wisata Mistis Dalam Mengungkap Mitos Yang Berkembang di Bandung)

Meysusanto, Ferry (2013) Komunikasi organisasi Dalam Komunitas Wisata Mistis Forum Supranatural Kaskus Bandung (Studi Deskriptif Komunikasi Organisasi Komunitas Wisata Mistis Dalam Mengungkap Mitos Yang Berkembang di Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Komunikasi Organisasi Dalam Komunitas Wisata Mistis Dalam Mengungkap Mitos Yang Berkembang di Bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui arus pesan komunikasi organisasi, hambatan komunikasi organisasi, dan pola komunikasi organisasi, pada organisasi komunitas wisata mistis forum supranatural kaskus Bandung.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tekhnik yang peneliti gunakan adalah purvosif sampling, lalu diperoleh informan kunci berjumlah 3 (tiga) orang. Pencarian data diperoleh dari observasi ke lapangan, wawancara, studi pustaka, dan pencarian di internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa arus pesan terjalin saling bergantung dan saling mempengaruhi antara satu jabatan dengan jabatan yang lain, hal ini membentuk pola komuniasi organisasi yang dapat terlihat dari peranan jaringan kerja komunikasi organisasi komunitas wisata mistis. Perbedaan jabatan pada masing-masing pengurus dan anggota, tidak menjadikan suatu hambatan, semua saling berkaitan dan saling berhubungan satu sama lain, sehingga dalam diri masing-masing anggota tidak merasakan adanya jenjang batasan untuk berkomunikasi dengan jajaran pengurus maupun tim cs.Kesimpulan Penelitian ini menjelaskan bahwa pada komunitas wisata mistis, terjalin arus pesan komunikasi dari masing-masing individu yang ditentukan oleh jabatan-jabatan yang ada dan memberikan dampak positif berupa kemajuan dalam hal perkembangan jumlah anggota, karena semua aspek dapat saling bekerja sama satu dengan yang lainnya meski berbeda divisi, namun saling bertanggung jawab dengan tugas masing-masing.Saran yang peneliti berikan adalah untuk lebih meningkatkan lagi publikasi di media agar lebih dikenal oleh masyrakat dan menghilangkan presepsi negative tentang wisata mistis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: publikasi,media, dan masyarakat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24931

Actions (login required)

View Item View Item