Propaganda Save Babakan Siliwangi Bandung (Studi kasus Propaganda tentang Save Babakan Siliwangi Bandung Menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013)

Tri Wibowo Khrisna Putra, Tommy (2013) Propaganda Save Babakan Siliwangi Bandung (Studi kasus Propaganda tentang Save Babakan Siliwangi Bandung Menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan propaganda Save Babakan Siliwangi Bandung menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013. Untuk mengetahui keberadaan propaganda Save Babakan Siliwangi Bandung menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013 maka dimunculkan pertanyaan tentang proses Save Babakan Siliwangi menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013 dan realitas Save Babakan Siliwangi menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur, penelusuran data online, wawancara mendalam, obervasi partisipatif dan dokumentasi. Informan dipilih sebanyak empat orang, dengan asumsi para informan mengetahui banyak informasi tentang Babakan Siliwangi. Sedangkan hasil wawancara mendalam dilakukan kategorisasi pertanyaan dan jawaban yang diajukan, yang kemudian dianalisis secara sesuai dengan metode studi kasus.Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa Proses Save Babakan Siliwangi menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013 berkembang ditengah-tengah masyarakat Kota Bandung.Polemik Babakan Siliwangi bermula ketika era AA Tarmana yaitu 2002 dan realitas dari Save Babakan Siliwangi menjelang Pemilihan Walikota Bandung 2013 bisa dikatakan Save Babakan Siliwangi dijadikan sebagai media propaganda untuk mendapatkan dukungan suara oleh beberapa calon Walikota Bandung dengan berbagai cara.Saran untuk penelitian ini adalah jangan dijadikan Babakan Siliwangi sebagai ruang komersil dan segera menyelesaikan polemik Babakan Siliwangi agar tidak terkesan pasang surut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Propaganda, Save Babakan Siliwangi, Pemilihan Walikota Bandung 2013
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24943

Actions (login required)

View Item View Item