Strategi Manajemen Public Relation Pada divisi Bussines Development Officer Bank Mandiri Cabang Batununggal Bandung Dalam Meningkatkan Minat Pelanggan Melalui Kartu Kredit (Studi Deskriptif Strategi Manajemen Public Relation Pada Divisi Bussines Developme

Pertiwi, Ririn (2013) Strategi Manajemen Public Relation Pada divisi Bussines Development Officer Bank Mandiri Cabang Batununggal Bandung Dalam Meningkatkan Minat Pelanggan Melalui Kartu Kredit (Studi Deskriptif Strategi Manajemen Public Relation Pada Divisi Bussines Developme. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Manajemen Public Relation Bank Mandiri Cabang Batununggal Bandung Dalam Meningkatkan Minat Pelanggan Melalui Kartu Kredit, sehubungan dengan tema yang diangkat. Untuk menganalisisnya maka dipecah menjadi empat sub fokus yang dikatakan George R Terry yaitu melalui Tahap Planning, Tahap Organizing, Tahap Actuating, dan Tahap Controlling.Penelitian ini merupakan metode deskriptif dengan menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, studi pustaka, dan observasi. Subjek penelitian ini adalah divisi Manajemen Public Relation Bank Mandiri Cabang Batununggal Bandung yang berjumlah 3 orang. Dengan menggunakan teknik sampling purposif, ditentukan 1 orang Bussines Development Officer sebagai informan penelitian dan 2 orang dari pelanggan sebagai key informan.Berdasarkan hasil wawancara, diperoleh hasil penelitian dari tahap planning yang dilakukan oleh Manajemen Public Relation Bank Mandiri Cabang Batununggal Bandung Dalam Meningkatkan Minat Pelangan Melalui Kartu Kredit, mengadakan open table di mall-mall terkemuka adanya kerjasama dengan produk-produk makanan seperti di restaurant dengan diskon 25%-50%, kemudian lebih banyak memberikan informasi atau promosi atau promosi melalui media cetak atau elektronik , tahap organizing yang dilakukan dengan pembagian tugas diantara staff lain sudah memiliki fungsi masing-masing yang menunjang kinerja perusahaan, dan pada tahap actuating pemberian diskon melalui merchand, dan cicilan bunga 0% yang sudah banyak dilakukan di berbagai restaurant, fo maupun produk lainnya, dan terakir pada tahap controlling lebih mengenal apa yang diinginkan pelanggan, kemudian kita evaluasi lagi.Cara berkomunikasi para staff Manajemen Humas Bank Mandiri cabang Batununggal Bandung sudah cukup, Dengan perbaikan-perbaikan pada produk dan fasilitas ini diharapkan akan semakin meningkatkan minat pelanggan penggunaan kartu kredit. Semakin difasilitasinya kemauan pelanggan akan membuat pelanggan semakin nyaman menggunakan kartu kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: teknik sampling purposif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24946

Actions (login required)

View Item View Item