Penggunaan Jejaring sosial Akun Twitter @STANDUPINDOBDG dalam Penyampaian Informasi Seputar Kegiatan Standup Comedy kepada Followers-nya di Bandung

Hendriyani, (2013) Penggunaan Jejaring sosial Akun Twitter @STANDUPINDOBDG dalam Penyampaian Informasi Seputar Kegiatan Standup Comedy kepada Followers-nya di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan jejaring sosial akun twitter @StandupIndoBdg dalam penyampaian informasi seputar kegiatan standup comedy kepada followers-nya di Bandung maka di angkat sub fokus penelitian berikut ini : isi pesan, nilai guna, dan hambatan.Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan studi deskriptif, Subjek penelitiannya adalah followers @StandupIndoBdg. dengan teknik purposive sampling, untuk informan utama penelitian berjumlah 3 (tiga) followers, dan untuk memperjelas serta memperkuat data adanya informan pendukung yang berjumlah 2 (dua) orang dari admin @StandupIndoBdg. Data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka dan penelusuran data online. Untuk uji keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi data, diskusi dengan teman sejawat dan membercheck. Adapun teknik analisis data dengan mengumpulkan data, reduksi data menyajikan data, menarik kesimpulan, dan evaluasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1. Isi Pesan yang di sampaikan pada akun @StandupIndoBdg ini tentang kegiatan - kegiatan seputar standup comedy Bandung yang dapat diketahui oleh followers, dimana di akun twitter @StandupIndoBdg pesan yang disampaikan termasuk aktual dan mampu menarik perhatian followers-nya, 2. Nilai Guna pada informasi yang disajikan @StandupIndoBdg memiliki nilai atau harga dimata para followers-nya yaitu menjadi mengetahui informasi �� informasi yang disampaikan pada akun twitter @StandupIndoBdg 3.Hambatan dari segi pengirim pesan, media, penerima pesan, dalam memberikan balikan dan hambatan fisik.Kesimpulan penggunaan jejaring sosial akun twitter @StandupIndoBdg yaitu isi pesan yang disampaikan pada akun @StandupIndoBdg termasuk pesan yang aktual seputar kegiatan Standup Comedy Bandung, nilai guna yang disampaikan pada akun ini mempunyai nilai guna yang sesuai dengan kebutuhan followers, hambatan yang sering terjadi pada akun twitter @StandupIndoBdg ini yaitu dari segi jaringan.Saran untuk akun @StandupIndoBdg harus meninggkatkan kualitas dari segi penyampaian informasi supaya dapat menarik followers, bagi peneliti selanjutnya lebih membaca referensi dari berbagi literatur lainnya sebagai tambahan lebih luas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penggunaan, akun twitter, @StandupIndoBdg
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24951

Actions (login required)

View Item View Item