Efektivitas AkunTwitter @UtdndonesiaBDG dalam Pemenuhan Kebutuhan informasi Penggemar Manchester United di Kota Bandung(Studi Deskriptif Efektivitas Akun Twitter @UtdndonesiaBDG dalam Pemenuhan kebutuhan Informasi penggemar Manchester United di Kota Bandu

Dwi Karlos Kawe, Yovianus (2013) Efektivitas AkunTwitter @UtdndonesiaBDG dalam Pemenuhan Kebutuhan informasi Penggemar Manchester United di Kota Bandung(Studi Deskriptif Efektivitas Akun Twitter @UtdndonesiaBDG dalam Pemenuhan kebutuhan Informasi penggemar Manchester United di Kota Bandu. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Efektifitas Akun Twitter @UtdIndonesiaBDG dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Penggemar Manchester United Di Kota Bandung, sehingga untuk menjawab maksud tersebut peneliti menganalisa kredibilitas, daya tarik dan pesan dari akun twitter @UdIndonesiaBDG.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan studi pustaka, melihat buku-buku, studi lapangan, wawancara, observasi, internet searching dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teknik purposive untuk memilih 1 key informan dan 4 informan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas akun twitter @UtdIndonesiaBDG terletak pada informasi yang terpercaya dan kehandalanya dalam mengelola akun @UtdIndonesiaBDG. Daya tarik dari akun twitter @UtdIndonesiaBDG terleak pada kelebihannya dalam menyebarkan informasinya yang cepat, acara-acara yang dibuat dan juga bentuk informasi yang variatif yaitu status, foto, video. Pesan yang disampaikan dapat dipahami, terpercaya dan update.Simpulannya akun twitter @UtdIndonesiaBDG dalam pemenuhan kebutuhan informasi penggemar Manchester United terbukti efektif. Kredibilitas yang handal dan terpercaya, mampu menarik followers-nya dengan kelebihan-kelebihan yang ada dan pesan yang disampaikan terpercaya, jelas dan update.Akun Twitter @UtdIndonesiaBDG lebih variatif dalam penyampaian informasi karena terbukti efektif dalam pemenuhan kebutuhan informasi penggemar Manchester United.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Deskriptif, komunikasi masa, @UtdIndonesiaBDG
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24957

Actions (login required)

View Item View Item