Eksistensi Diri Penari Jaipong di Kota Sukabumi (Studi Deskriptif Tentang Eksistensi Diri Penari Jaipong di Kota Sukabumi)

Nur M, Dienda and J, (2013) Eksistensi Diri Penari Jaipong di Kota Sukabumi (Studi Deskriptif Tentang Eksistensi Diri Penari Jaipong di Kota Sukabumi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian adalah: bagaimana eksistensi diri penari jaipong di kota Sukabumi sebagai studi deskriptif tentang eksistensi diri penari jaipong di kota Sukabumi. Subfokus penelitian ini mencakup interaksi, kepercayaan diri, serta pengetahuan mengenai eksistensi diri penari jaipong di kota Sukabumi.Pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data adalah dokumentasi, wawancara mendalam, studi kepustakaan, observasi, dan penelusuran data online. Informan penelitian sebanyak enam orang, empat key informan, dan dua informan pendukung, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisa data mencakup reduks data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi. Uji keabsahan data diantaranya triangulasi data, menggunakan bahan referensi, member check, dan uraian rinci.Hasil dari penelitian adalah interaksi dalam kehidupan penari jaipong harus selalu dapat berinteraksi terhadap masyarakat yang ada disekitarnya. Kepercayaan diri bagi kehidupan penari jaipong itu sangat berperan penting bagi para penari jaipong, dengan kepercayaan diri dan keyakinan diri, penari jaipong mampu mengaktualisasikan diri di lingkungan masyarakat. Pengetahuan dari penari jaipong itu agar menghasilkan penari jaipong yang kreatif, sehingga penari kreatif dapat menemukan inovasi baru dalam sebuah tari jaipong, agar masyarakat tetap mencintai tari jaipong itu sendiri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Eksistensin Diri, Penari Jaipong, dan Deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24966

Actions (login required)

View Item View Item