Makna Simbolik Pada Sesajen Kesesnian Tradisional Kuda Lumping di Kabupaten Sumedang (Studi Deskriptif Tentang Makna Simbolik Pada Sesajen Kesenian TradisionalKuda Lumping di Kabupaten Sumedang)

Hafid Karami, Mokhamad (2013) Makna Simbolik Pada Sesajen Kesesnian Tradisional Kuda Lumping di Kabupaten Sumedang (Studi Deskriptif Tentang Makna Simbolik Pada Sesajen Kesenian TradisionalKuda Lumping di Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan makna pesan sesajen pada kesenian tradisional Kuda Lumping, sarana yang dipakai untuk menegosiasikan makna sesajen pada kesenian tradisional Kuda Lumping, dan bagaimana interpretasi terhadap sesajen dalam kesenian tradisional Kuda Lumping di kabupaten Sumedang.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif-kualitatif menitik beratkan pada observasi dan suasana alamiah (natural setting). Peneliti terjun langsung ke lapangan, bertindak sebagai pengamat. teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling merupakan pengambilan sampel secara sengaja maka peneliti menentukan informan sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan.Hasil penelitian mengungkapkan bahwa makna pesan dalam sesajen mempunyai arti yang lebih dalam dari yang kita interpretasikan selama ini, Hasil penelitian ini menunjukan Secara umum makna pesan sesajen dalam kesenian tradisonal Kuda Lumping merupakan pesan-pesan moral dan ke-Tuhanan.Saran dari penelitian ini terhadap masyarakat pada umumnya ialah meningkatkan kepedulian terhadap budaya-budaya Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Simbolik, sesajen, Makna Simbolik, interpretasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24996

Actions (login required)

View Item View Item