Strategi Bagian Kehumasan Kamar Dagang dan Industri (kadin) melalui Open House dalam Memberikan Informasi dan Revitalisasi bagi Usaha Kecil dan Menengah di Kota Bandung

Noerdiawanty, Entry (2013) Strategi Bagian Kehumasan Kamar Dagang dan Industri (kadin) melalui Open House dalam Memberikan Informasi dan Revitalisasi bagi Usaha Kecil dan Menengah di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan peneliti yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi bagian kehumasan kadin bandung melalui open house dalam memberikan informasi dan revitalisasi usaha kecil dan menengah di kota Bandung untuk menjawab masalah penelitian mengangkat indikator tujuan, rencana, pelaksaan, kegiatan, pesan dan juga media untuk menganalisis fokus penelitian.Pedekatan penelitian adalah kulitatif dengan metode deskritif dan pengumpulan data melalui wawancara,observasi, internet searching,studi pustaka dan dokumentasi subjek penelitian adalah bagian kehumasan KADIN Bandung dan objeknya adalah pengusaha kecil dan menengah di kota Bandung, dengan 3 informan dan 3 informan pendukung, yang diperoleh dengan teknik purposive sampling, teknik analisis data, klasifikasi data, dengan merumuskan hasil penelitian dan menganalisa data penelitian.Hasil penelitian adalah 1.) tujuan penelitian yaitu supaya para pengusaha kecil dan menengah bisa lebih kreatif dan berkembang menjadi seorang pengusaha yang sukses sekaligus memperkenalkan KADIN di masyarakat 2.) Rencana bagian kehumasan kadin melalui open house yaitu rencana yang sudah dibuat kadin yang disusun di informasikan serta disosialisasikan kepada para peserta dan masyarakat umumnya.3.) Kegiatan yang dilakukan bagian kehumasan KADIN melalui open house dalam memberikan informasi dan merevitalisasi usaha kecil dan menengah di kota Bandung meliputi kegiatan seminar, konsultasi, pameran, hiburan, fun bike, kadin city rally, yang akan meramaikan acara open house tersebut. 4.) pesan yang disampaikan oleh bagian kehumasan kadin melalui open house dalam memberikan informasi dan merevitalisasi usaha kecil dan menengah di kota Bandung adalah pesan verbal dan non verbal dalam hal ini verbal berupa konasultasi dan tanya jawab , sedangkan non verbal . 5 berupa informasi dan persuasif.) media yang digunakan bagian kehumasan KADIN melalui open house dalam memberikan informasi dan merevitalisasi usaha kecil dan menengah di kota Bandung adalah televisi, radio, spanduk, sticker, flayer, koran, baligo, internet.Kesimpulan peneliti adalah strategi bagian kehumasan KADIN Bandung melalui open house yaitu agar pesan yang disampaikan oleh kadin dalam acara open house ini dapat tersampaikan dan di terapkan oleh para pengusaha peserta open house dalam menjalankan usahanya.Saran peneliti adalah diharapkan KADIN Bandung untuk kedepannya agar lebih kreatif lagi dalam menciptakan stategi komunikasi baru misalnya dengan mengadakan seminar atau workshop secara rutin tiap satu bulan sekali.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kamar Dagang dan Industri, Strategi Humas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25001

Actions (login required)

View Item View Item