Aplikasi Pengelolaan Konten Informasi hasil Penelitian Matahari dan Antartika Berbasis Android di Lembaga Penerbangan dan Antariksa nasional (LAPAN) Bandung

Ermawati, Rindi (2013) Aplikasi Pengelolaan Konten Informasi hasil Penelitian Matahari dan Antartika Berbasis Android di Lembaga Penerbangan dan Antariksa nasional (LAPAN) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) khususnya di Pusat Sains Antariksa Bidang Matahari dan Antariksa yang bertempat di Jl. Djundjunan No. 133 Bandung, terdapat banyak pengelolaan konten informasi yang telah dibentuk, namun beberapa pengelolaan konten informasi masih menggunakan media webbased. Aplikasi pengelolaan konten informasi hasil penelitian berbasis Android akan sangat membantu pekerjaan seorang admin disuatu instansi tertentu. Dimana admin dapat memproses suatu informasi yang akan disampaikan melalui media Android.Metodologi yang dipakai atau digunakan dalam aplikasi ini adalah metodologi Prototype yang meliputi identifikasi kebutuhan pemakai, pembuatan prototype, pengujian prototype, perbaikan prototype dan pengembangan sistem yang diharapkan dapat membantu dalam perancangan sitem ini serta desain penelitian dengan menggunakan metode observasi dan wawancara. Alat yang digunakan untuk menggambarkan model sistem adalah berupa diagram Use Case, diagram aktivitas, diagram sequence, diagram kolaborasi, diagram deployment, diagram objek dan diagram class. Program aplikasi ini menggunakan Java untuk logic android, XML untuk layout, MYSQL untuk database, dan PHP untuk komunikasi android ke MYSQL.Aplikasi Pengelolaan Konten Informasi Hasil Penelitian Matahari dan Antariksa merupakan aplikasi android yang dibangun sebagai sarana penyampaian informasi oleh pihak Admin. Dimana aplikasi ini merupakan salah satu alternatif sebagai pengganti webbased yang sudah digunakan admin untuk menyampaikan informasinya. Dengan sistem yang baru, Admin dapat mempublikasikan informasi-informasi dengan lebih efektif dan efisien. Aplikasi yang dibuat diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan pada perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: LAPAN, Prototype, Aplikasi, Pengelolaan Konten Informasi, Hasil Penelitian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25031

Actions (login required)

View Item View Item