Aplikasi Pembelajaran Iqra Berbasis Android

Maulida Y, Yuda (2013) Aplikasi Pembelajaran Iqra Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi menyebabkan informasi yang dulunya sulit didapatkan kini dengan mudah dapat diperoleh sesuai dengan kebutuhan. Mobile Phone merupakan suatu perangkat keras yang sangat dibutuhkan pada jaman ini. Salah satunya adalah Mobile Phone dapat menjadi satu sarana pembelaran, Buku adalah salah satu fasilitas pembelajaran yang biasa kita temui sehari��hari, tetapi di jaman yang perkembangan teknologi yang sangat pesat ini orang �� orang menginginkan segala sesuatu praktis, maka Mobile Phone dapat di jadikan sebagai satu sarana yang dianggap praktis dan dapat digunakan kapan saja.Perancangan sistem yang digunakan dengan metode waterfall, alat yang digunakan untuk merancang sistem menggunakan UML dengan diagram yang digunakan seperti Use Case Diagram, Sequence Diagram, Activity Diagram, Class diagram dan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dengan cara pengamatan. Sedangkan aplikasi mobile ini dibuat dengan menggunakan J2ME dengan source code di buat khusus untuk mobile phone bersistem operasi Android yang mendukung fasilitas java.Aplikasi yang dibuat adalah aplikasi pembelajaran iqra, aplikasi ini dapat memberikan beberapa kelebihan, diantaranya memudahkan untuk belajar iqra, karena terdapat gambar dan suara untuk mempermudah pemahaman dalam pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Mobilephone, Buku, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25034

Actions (login required)

View Item View Item