Sistem Informasi Penilaian Uji Kompetensi Berbasis Intranet PadaProgram Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia

Yudha Saputra, Sandy (2013) Sistem Informasi Penilaian Uji Kompetensi Berbasis Intranet PadaProgram Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dunia teknologi informasi saat ini berkembang dengan sangat pesat hingga memasuki berbagai kegiatan, aktifitas dan kehidupan manusia. Termasuk salah satunya pada bidang akademik yang sudah dimiliki oleh Program Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia yaitu SIMITA (Sistem Informasi Skripsi dan TA). Adapun tahapan yang harus dilewati oleh mahasiswa untuk bisa mengambil tugas akhir atau skripsi oleh mahasiswa seperti uji program. Uji program ini dibentuk pada tahun 2006 dimana uji program ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar peminatan atau kompetensi mahasiswa dalam memahami bahasa pemrograman. Namun uji program yang di laksanakan dari tahun ketahun terdapat perbaikan dari pelaksanaan uji program dan sistem penilaiannya. Dengan adanya pengelolaan data administrasi yang baik dan juga sistem penilaian yang objektif akan lebih mudah mengetahui peminatan, atau kompetensi mahasiswa pada bidang bahasa pemrograman sebelum mengambil skripsi atau tugas akhir. Seperti penyusun yang akan buat yaitu Sistem Informasi Penilaian Uji Kompetensi Berbasis Intranet Pada Program Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia.Penelitian dan penyusunan skripsi ini dilakukan dengan metode analisis perancangan sistem informasi berorientasi objek. Sistem informasi ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySql sebagai tempat penyimpanan data. Metode pengembangan sistem yang dilakukan pada skripsi ini adalah metode prototype. Yang diawali dengan melakukan pengumpulan kebutuhan, perancangan prototype, pembangunan prototype, evaluasi prototype dan perbaikan prototype. Setelah program selesei dibuat, dilanjutkan ke tahap pengujian pada program. Jika pengujian telah dilakukan dan program yang sudah dibuat layak, maka program yang dibuat akan di implementasi pada Program Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia sebagai salah satu alternatif pelaksanaan dan penilaian uji program.Dengan adanya Sistem Informasi Penilaian Uji Kompetensi yang sudah dikembangkan diharapkan dapat membantu proses administrasi uji program, dan penilaian uji program menjadi lebih tepat, cepta, efektif, dan efisien sebagai salah satu syarat untuk mengajukan skripsi dan tugas akhir pada Program Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Uji Kompetensi, PHP, Berorientasi Objek
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25038

Actions (login required)

View Item View Item