Pembangunan Aplikasi Pengolah Data Appraisal di KJPP. Gunawan Sebagai Rekanan dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Berbasis Client Server

Siswara, Robi (2013) Pembangunan Aplikasi Pengolah Data Appraisal di KJPP. Gunawan Sebagai Rekanan dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Berbasis Client Server.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) GUNAWAN adalah salah satu konsultan yang bergerak di bidang jasa penilai publik atau appraisal sebagai rekanan dari PT BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) yang didirikan pada tanggal 1 Desember tahun 2008. Namun KJPP GUNAWAN mengalami kendala yaitu dalam hal memutuskan layak atau tidaknya suatu property bangunan dijadikan jaminan untuk pengajuan peminjaman sejumlah uang kepada pihak bank yang diajukan oleh para klien, kurangnya informasi mengenai inputan dan outputan penilaian jika pimpinan melakukan pengawasan, serta pendelegasian dan penunjukan penugasan tidak merata.Ada dua tahapan yang dilakukan dalam pembangunan aplikasi ini, yaitu tahap pengumpulan data dengan cara studi literatur, observasi, wawancara, dan kuesioner dan tahap pembuatan perangkat lunak menggunakan metode waterfall. Model analisis perangkat lunak yang digunakan adalah pemodelan analisis terstruktur, dimana tools yang digunakan adalah Flowmap dan Entity Relationship Diagram (ERD) sedangkan untuk menggambarkan diagram proses mengggunakan Data Flow Diagram (DFD). Hasil analisis dan perancangan akan diimplementasikan pada sistem perangkat lunak dan dilakukan pengujian pada sistem tersebut. Pengujian terdiri dari pengujian alpha menggunakan metode blackbox yang berfokus pada fungsional perangkat lunak dan pengujian beta melalui pengisian kuesioner kepada pengguna sistem.Setelah melalui proses diatas dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi ini dapat membantu mengawasi inputan dan outputan data penilaian, membantu proses penyimpanan dan pengelolaan data laporan, dan menyajikan data secara cepat dan akurat serta mendukung penggunaan lebih dari satu komputer yang saling terhubung dalam satu jaringan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Appraisal, sistem informasi, jasa, survey.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25048

Actions (login required)

View Item View Item