Pembangunan Aplikasi Game 2D

Djanicha Gaviradaya, Oxca (2013) Pembangunan Aplikasi Game 2D.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengembangan game di Indonesia kini semakin marak dilakukan oleh para pengembang perangkat lunak dengan berbagai tujuan. Salah satu tujuan dari pengembangan game adalah untuk memberikan pesan sosial terhadap masyarakat. Masyarakat yang asalnya tidak terlalu peduli menjadi peduli terhadap sebuah permasalah yang diangkat melalui game. Salah satu permasalahan yang sering terjadi namun kesadaran masyarakat terhadap masalah tersebut masih rendah adalah penculikan anak oleh Babysitter. Orang tua pada umumnya yang sibuk bekerja kebanyakan menggunakan jasa Babysitter untuk mengurus anaknya yang ditinggalkan selama bekerja. Jasa Babysitter sangat di butuhkan oleh para orang tua yang bekerja untuk mengurus anak-anak yang masih perlu pengawasan orang dewasa, namun disisi lain diperlukan kehati-hatian untuk menyerahkan sepenuhnya kepengurusan anak oleh Babysitter tersebut. Solusi yang diusulkan untuk mengatasi masalah yang ada saat ini adalah dengan pembangunan sebuah game edukasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi agar anak �� anak selalu waspada dari bahaya penculikan yang sedang marak terjadi.Game Save baby montstones ini berjenis adventure game, Proses pembangunan game edukasi ini menggunakan algoritma pencarian A* yang diterapkan pada Boss untuk melakukan pencarian tercepat dari musuh ke player, Sedangkan untuk pemodelan datanya menggunakan pemodelan berbasis objek dengan tools UML (Unified Modeling Language) sebagai pemodelan aplikasi.Pengujian yang digunakan untuk menguji game edukasi ini yaitu menggunakan metode pengujian black box dan white box yang menguji fungsionalitas dari game serta pengujian beta dengan membuat kuesioner yang di tujukan kepada responden. Hasil uji dari game ini menunjukan bahwa game dapat membantu belajar tentang kewaspadaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Game, algoritma A*, Black Box, White Box.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25053

Actions (login required)

View Item View Item