Sistem Pendukung Keputusan Pengajuan Dana Kredit pada PD. BPR Kota Sukabumi dengan Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process

Sukma Saputri, Adisty (2013) Sistem Pendukung Keputusan Pengajuan Dana Kredit pada PD. BPR Kota Sukabumi dengan Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank Perkreditan Rakyat Pasar Kota Sukabumi (BPR Pasar) merupakan suatu instansi pemerintah yang memiliki fungsi yaitu menghimpun dana dari masyarakat. Dalam pemberian layanan kredit, terdapat pula hambatan-hambatan yang terjadi, serta apakah pelaksanaan pelayanan kredit kepada nasabah sudah memenuhi prosedur. Tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui sistem pendukung keputusan dalam menentukan pemberian kelayakan kredit di PD.BPR kota Sukabumi, untuk merancang dan membangun sistem pendukung keputusan berbasis Android (mobile) dan untuk dilakukan implementasi aplikasi sistem pendukung keputusan pengajuan dana kredit. Kegunaan dari penelitian ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan menjadi bahan referensi untuk penelitian selanjutnyaDengan diterapkannya Sistem Pendukung Keputusan Pengajuan Dana Kredit pada PD. BPR kota Sukabumi yang berbasis Android (mobile), menggunakan pemodelan data UML, menggunakan prototype sebagai metode penelitian. Diharapkan sistem ini mampu menyelesaikan permasalahan dalam hal pengajuan kredit oleh nasabah dan dapat mendukung keputusan mengenai layak atau tidaknya nasabah tersebut diberikan layanan kredit sesuai dengan jenis kredit yang di ajukan oleh nasabah.Dengan dibangunnya Sistem Pendukung Keputusan ini, diharapkan dapat menghasilkan : Sistem Pendukung Keputusan yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan layak atau tidaknya nasabah diberi layanan kredit, proses pengambilan keputusan menggunakan metode AHP. Dengan adanya Sistem Pendukung Keputusan diharapkan mampu menangani permasalahan-permasalahan yang ada sehingga proses pemberian kredit menjadi lebih cepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BPR, Kredit, mobile, UML, Android, prototype.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25137

Actions (login required)

View Item View Item