Pengaruh Kontrol Diri dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif

Gunaefi, Acep (2013) Pengaruh Kontrol Diri dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada proses pembelanjaan yang sifatnya rasional, konsumen melakukan pertimbangan yang cermat dan mengevaluasi sifat produk secara fungsional.Namun tidak selamanya konsumen melakukan pembelian rasional, terkadang,muncul pembelian yang lebih didasari factor emosi. Sehingga konsumen Neps Clothing Bandung sering terjadi pembelian impulsif dikarenakan mereka memiliki kontrol diri yang lemah. Selain itu diskon juga mendorong konsumen Neps untuk berbelanja secara impulsif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pelanggan mengenai Kontrol diri, Diskon, Pembelian impulsif dan seberapa besar dampak dari kontrol diri itu sendiri terhadap Pembelian impulsif pada Neps Clothing Bandung, dan seberapa besar pengaruh dari Diskon terhadap pembelian impulsif.Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling yang terdiri dari 97 orang responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh kontrol diri dan diskon terhadap pembelian impulsif, sedangkan untuk mengukur tingkat perilaku konsumen penulis menggunakan metode IPA ( Importance Performance Analisis ).Hasil penelitian menunjukan bahwa Kontrol diri dan diskon berpengaruh pada pembelian impulsif. Hal ini terlihat dari hasil analisis regresi linier sederhana dalam bentuk persamaan yaitu Y= 12,071 -0,72X1 +0,425X2 . artinya adalah jika kontrol diri meningkat maka pembelian impulsif akan menurun. Dan dari hasil korelasi product moment didapatkan hasil -0,301 yang menyatakan hubungan yang lemah dari kedua variable tersebut. Dan diskon terhadap pembelian impulsif sebesar 0,792 Sedangkan hasil koefisien determinasi secara keseluruhan adalah 64,1%, yang artinya dampak dari kontrol diri dan diskon terhadap pembelian impulsif ini cukup kuat dan sisanya 35,9% diabaikan penulis karena tidak termasuk dalam materi penelitian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kontrol diri, Diskon, Pembelian impulsif, Perilaku konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25153

Actions (login required)

View Item View Item