Pengaruh Komitmen Organisasional dan Locus of Control Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Nikkatsu Electric Works Bandung

Gunawan, Indra (2013) Pengaruh Komitmen Organisasional dan Locus of Control Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Nikkatsu Electric Works Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

komitmen organisasional merupakan salah satu dari beberapa faktor yang memegang peranan penting bagi perusahaan. Hal ini akan berdampak terhadap sumber untuk meningkatkan kesukaan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja sehingga akan memperoleh kinerja karyawan yang baik, maka dari itu faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja oleh tipe personalitas individu, yaitu individu dengan locus of control internal dan locus of control eksternal.karena dalam locus of control yang baik akan memberikan dampak positif bagi karyawan dalam meningkatkan kinerja suatu pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komitmen organisasional,locus of control dan kinerja karyawan, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh komitmen organisasional dan locus of control terhadap kinerja karyawan baik secara langsung dan tidak langsung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini berjumlah 503 dan tehnik penarikan sampel menggunakan tehnik stratified random sampling sehingga diperoleh 83 responden. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan spss 20.0 for windows.Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa komitmen organisasional dan locus of control baik secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara bersama-sama berpengaruh sebesar 84,97%, secara parsial yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah komitmen organisasional sebesar 51,60% dan pengaruh dari locus of control sebesar 33,37% sedangkan yang mempengaruhi secara tidak langsung atau dari faktor lain sebesar 15,03% adalah karakteristik pekerjaan, sikap, pengetahuan, motivasi, pengalaman kerja dan faktor psikologis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasional,Locus of control dan Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25155

Actions (login required)

View Item View Item