Pengaruh Perputaran Total Aset dan rasio Lancar Terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada Perusahaan Kabel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2007-2012

Permana, Dikdik (2013) Pengaruh Perputaran Total Aset dan rasio Lancar Terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada Perusahaan Kabel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2007-2012.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap perusahaan bertujuan untuk mencari profitabilitas. Untuk mencapai laba yang diharapkan, perusahaan dituntut meningkatkan kinerjanya dengan mengelola faktor-faktor produksi secara baik dengan memperhatikan rasio-rasio keuangan diantaranya rasio aktivitas (Perputaran total aset), rasio likuiditas (Rasio lancar) dan rasio profitabilitas (Tingkat pengembalian investasi). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran total aset dan Rasio lancar terhadap Tingkat pengembalian investasi pada perusahaan kabel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2007-2012.Populasi dari penelitian ini adalah lima perusahaan kabel yang mempublikasikan laporan keuangan selama tahun 2007-2012. Seluruh populasi yang ada, yakni lima perusahaan kabel (data Cross Section) dan enam tahun laporan keuangan (data Time Series). Total keseluruhan sampel sebanyak 30 buah. Sumber data yaitu data sekunder. Analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif yang meliputi analisis linier berganda, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis menggunakan F-test dan t-test.Berdasarkan hasil penelitian secara simultan Perputaran total aset dan Rasio lancar berpengaruh positif yang signifikan terhadap Tingkat pengembalian investasi pada perusahaan kabel yang terdaftar di BEI periode 2007-2012. Secara parsial Perputaran total aset berpengaruh positif secara signifikan terhadap Tingkat pengembalian investasi (ROI) dan Rasio lancar berpengaruh positif secara signifikan terhadap Tingkat pengembalian investasi (ROI) pada perusahaan kabel yang terdaftar di BEI periode 2007-2012.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perputaran total aset, Rasio lancar, Tingkat pengembalian investasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25164

Actions (login required)

View Item View Item