Pengaruh Iklim Organisasi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Jawa Barat Kota Bandung

Arya Wibawa, Gilang (2013) Pengaruh Iklim Organisasi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Jawa Barat Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Iklim Organisasi adalah sifat dari lingkungan internal dan psikologis organisasi yang bisa mempengaruhi perilaku para pegawai terhadap kinerjanya. Stres Kerja adalah suatu kondisi dimana terdapat satu atau beberapa faktor di tempat kerja yang berinteraksi dengan pekerja sehingga mengganggu kondisi fisiologis, dan perilaku. Kedua hal tersebut semuanya dapat memberi dampak terhadap Kinerja Pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Iklim Organisasi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Pegawai secara parsial.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dari penelitian ini yaitu pegawai BKPD Provinsi Jawa Barat Kota Bandung yang memiliki populasi sebanyak 73 dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 yang diambil menggunakan tehnik stratified random sampling. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) secara parsial.Hasil penelitian menunjukkan, bahwa Iklim Organisasi dan Kinerja Pegawai berada pada kategori baik, serta Stres Kerja berada pada kategori cukup tinggi. Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa Iklim Organisasi dan Stres Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai, dengan tingkat pengaruh paling besar adalah Iklim Organisasi terhadap Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Stres Kerja, dan Kinerja Pegawai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25173

Actions (login required)

View Item View Item