Pengaruh Fashion Involvement dan In-Store Shopping Environment terhadap Pembelian Impulsif

Supriadi, Andri (2013) Pengaruh Fashion Involvement dan In-Store Shopping Environment terhadap Pembelian Impulsif. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinamika perekonomian bisnis ritel di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, sehingga akan memicu perkembangan masyarakat dalam berbelanja (konsumen) yang memiliki ekspektasi makin tinggi, meminta lebih banyak, menginginkan kualitas yang lebih baik dan konsisten.Permasalahan yang dihadapi, komsumen seringkali melakukan pembelian secara tidak terencana yang mengakibatkan pengeluaran lebih besar. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan konsumen melakukan impulse buying ketika berbelanja di sebuah store, penelitian ini mengunakan 2 variabel independen yaitu fashion involvement dan in-store shopping environment dan impulse buying sebagai variabel dependennya.Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 75 orang responden pada konsumen Manonjaya Batik Center Bandung dengan menggunakan purposive sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengloahan data menggunakan SPSS 20 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan dta yang ada menggunakan uji validitas, rebilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Hasil analisis data penelitian ini menunjukan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Fashion Involvement secara parsial berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif pada konsumen Manonjaya Batik Center Bandung sebesar 49%, sedangkan In-store shopping environment terhadap pembelian impulsif pada konsumen Manonjaya Batik Center Bandung sebesar 18%. Fashion inolvement dan in-store shopping environment secara bersama-sama berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada konsumen Manonjaya Batik Center Bandung dengan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 68% yang artinya memberikan pengaruh positif secara signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fashion Involvement, In-Store Shopping Environment, Pembelian Impulsif, Regresi Liner Berganda.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25178

Actions (login required)

View Item View Item