Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung (BBKPM)

Ramdani, Taufiq (2013) Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung (BBKPM). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam menjalankan aktivitasnya serta pencapaian misi Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung (BBKPM BANDUNG) peran aktif dari karyawan merupakan suatu tuntutan tugas yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam mengembangkan sikap positif karyawan melalui motivasi yang dapat dilakukan oleh seorang pimpinan secara terus menerus agar kepuasan kerja dapat terpenuhi sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bagaimana besarnya pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan.Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung (BBKPM BANDUNG) berjumlah 141 orang yang ditetapkan sebagai populasi. Sample dalam penelitian berjumlah 60 orang yang diambil melalui tekhnik stratified random sampling. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analysis), korelasi pearson, dan koefisien determinasi, baik secara parsial maupun simultan dengan bantuan SPSS 16 for windows.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa motivasi kerja dan kepuasan kerja memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan, namun kepuasan kerja memberikan pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan dibanding dengan motivasi kerja. Selanjutnya hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25194

Actions (login required)

View Item View Item