Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan pembelian Suku Cadang dan Pelayanan Perbaikan Mobil pada Bengkel Ditech Injection

Dwi Wijayanto, Galih (2013) Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan pembelian Suku Cadang dan Pelayanan Perbaikan Mobil pada Bengkel Ditech Injection.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi di lingkungan perusahaan sudah menjadi kebutuhan bagi tiap perusahaan untuk mencapai efisiensi dan efektifitas perusahaan. Teknologi informasi dapat memberikan informasi yang cepat tepat dan akurat serta dapat mengorganisir dengan baik semua data perusahaan dalam jumlah besar, sehingga dapat membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan secara tepat dalam menentukan strategi dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dalam kegiatan seluruh transaksinya, Ditech Injetion masih menggunakan metode konvensional yaitu seluruh proses bisnisnya masih dicatat secara manual baik transaksi pelayanan perbaikan, penjualan pembelian suku cadang dari pemasok yang telah bekerjasama. Tentunya hal ini seiring dengan berjalannya proses bisnis di perusahaan dapat menimbulkan permasalahan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran,ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Pengembangan atau pendekatan system yang digunakan adalah metode pengembangan prototype dan metode pendekatan berbasis objek. Sedangkan alat-alat yang digunakan dalam analisis perancangan system adalah pemodelan UML yang meliputi Use Case,Diagram Activity, Diagram Sequence, Diagram Collaboration, Diagram Component, Diagram Deployment, dan Diagram Class, sedangkan dalam perancangan sistem menggunakan perangkat lunak atau aplikasi yakni IDE NetBeans, dan MySQL sebagai database.Aplikasi ini akan diterapkan mengikuti perkembangan platform teknologi desktop saat ini, yaitu diterapkannya ke dalam platform java. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan meningkatkan pelayanan khususnya kepuasan pelanggan pada Bengkel Ditech Injection.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Penjualan Pembelian, NetBeans, Bengkel Ditech Injection
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25199

Actions (login required)

View Item View Item