Pengaruh Suasana Toko dan Citra Merk terhadap Minat Beli (Survey pada Konsumen Bloods Distribusi Outlet Bandung)

Roffiana Salim, Akbar (2013) Pengaruh Suasana Toko dan Citra Merk terhadap Minat Beli (Survey pada Konsumen Bloods Distribusi Outlet Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bloods Distribution Outlet Bandung. Dengan unit penelitian yaitu konsumen Bloods. Fenomena yang terjadi adalah konsumen mengeluhkan adanya bagian-bagian dari suasana toko yang masih belum optimal, seperti tempat parkir yang sempit dan kurangnya tingkat keamanan kendaraan. Begitu pula dengan bagian tata letak ruang yang kurang efektif, space antar display yang masih kurang lebar. Hal lainnya yang dikeluhkan oleh konsumen adalah desain produk yang masih sering berubah-ubah sehingga kurang konsisten dengan konsep Bloods serta kualitas produk yang masih belum memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Suasana toko, Citra Merek, serta pengaruhnya secara parsial dan simultan terhadap Minat Beli di Bloods Distribution Outlet Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Bloods, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20.0 for windows.Berdasarkan analisis statistik menunjukkan adanya hubungan yang cukup kuat dan searah (positif) antara suasana toko, citra merek terhadap minat beli. Secara parsial Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Dari kedua variabel tersebut Store Atmosphere berpengaruh lebih besar terhadap Minat Beli dan diikuti oleh variabel Brand Image dimana pengaruh keduanya signifikan.Kekuatan hubungan kedua variabel bebas (suasana toko dan citra merek) secara simultan dengan minat beli (variabel terikat). Kesimpulan dari analisis statistik tersebut adalah adanya pengaruh signifikan antara ketiga variabel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Suasana Toko, Citra Merek, Minat Beli
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25200

Actions (login required)

View Item View Item