Pengaruh Media Iklan dan Sikap Siswa terhadap Keputusan Mendaftar di Citra Sarana Bahasa dan Informatika di Kota Bandung

Ramadhan, Ridwan (2013) Pengaruh Media Iklan dan Sikap Siswa terhadap Keputusan Mendaftar di Citra Sarana Bahasa dan Informatika di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingginya persaingan dalam industri pendidikan non formal di Kota Bandung menyebabkan terjadinya penurunan jumlah siswa yang mendaftar pada Citra Sarana Bahasa dan Informatika. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan yang membuat calon siswa beralih memilih tempat kursus lain. Situasi ini meyebabkan eksistensi Citra Sarana Bahasa dan Informatika terancam sehingga perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan keputusan siswa untuk mendaftar pada lembaga kursus tersebut. Salah satu strategi yang dilakukan ialah dengan mengkomunikasikan jasanya melalui penggunaan media iklan yang tepat serta memahami sikap calon siswa agar tertarik untuk mendaftar.Penelitian ini ditujukan untuk menguji hubungan antara media iklan dengan sikap siswa serta besarnya pengaruh media iklan dan sikap siswa terhadap keputusan mendaftar pada Citra Sarana Bahasa dan Informatika. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 80 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah analisis jalur.Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara media iklan dengan sikap siswa berada pada kriteria kuat dan positif, baiknya penggunaan media iklan akan meningkatkan sikap positif siswa terhadap jasa pendidikan tersebut. Media iklan dan sikap siswa berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa untuk mendaftar. Media iklan memberikan pengaruh yang lebih besar baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap keputusan siswa untuk mendaftar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Iklan, Sikap Siswa, Keputusan Mendaftar.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25223

Actions (login required)

View Item View Item