Analisis Citra Merk dan Daya Saing Produk Pengaruhnya terhadap Minat Pembelian Konsumen untuk Tipe Family Car di PT. Astra International

Mardilla, Ledy (2013) Analisis Citra Merk dan Daya Saing Produk Pengaruhnya terhadap Minat Pembelian Konsumen untuk Tipe Family Car di PT. Astra International.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, diantaranya adalah dua variabel independen (variabel bebas) dan satu variabel dependen (variabel terikat). Variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek dan daya saing, sedangkan variabel dependen adalah minat beli.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek, untuk mengetahui daya saing, untuk mengetahui minat beli, dan bermaksud untuk mengetahui pengaruh citra merek dan daya saing terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan pada tipe family car di PT.Astra International.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif (kualitatif) dengan menggunakan analisis tanggapan responden dan metode penelitian verifikatif (kuantitatif) dengan menggunakan analisis uji statistik, yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis.Pengaruh citra merek terhadap minat beli berpengaruh yang besar maka terdapat hubungan yang cukup kuat. Pengaruh daya saing terhadap minat beli tidak berpengaruh besar maka mempunyai hubungan yang sedang. Sedangkan pengaruh citra merek dan daya saing terhadap minat beli secara simultan terdapat hubungan yang sedang.Kesimpulan yang didapat adalah bahwa minat beli pada tipe family car di PT.Astra International (Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia) sebagian dipengaruhi oleh citra merek dan daya saing produk, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Daya Saing, dan Minat beli
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25225

Actions (login required)

View Item View Item