Strategi Komunikasi PT. SAFTA FERTI Bandung melalui Pemberian Reward dalam Meningkatkan Kinerja Karyawannya

Susilawati, Lilis (2013) Strategi Komunikasi PT. SAFTA FERTI Bandung melalui Pemberian Reward dalam Meningkatkan Kinerja Karyawannya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi PT Safta Ferti Bandung Melalui Pemberian Reward Dalam Meningkatan Kinerja Karyawannya, dari mulai perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tujuan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian kualitatif-deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mendeskripsikan secara terperinci fenomena sosial tertentu tanpa menggunakan hipotesa yang telah dirumuskan secara ketat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, obsevasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan pendukung. Sedangkan penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis kualitatif model interaktif, seperti yang dinyatakan oleh Miles dan Huberman.Berdasarkan hasil analisis penelitian, Strategi Komunikasi PT Safta Ferti Melalui Pemberian Reward Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan melalui beberapa tahap, yaitu tahap perencanaan adalah tahap rencana pimpinan dalam memberikan reward yang diberikan agar kinerja karyawan meningkat. Tahap pelaksanaan dalam hal ini bagaimana menjalankan kebijakan yang ditetapkan. Tahap evaluasi dimana hal ini bertujuan untuk mendalami dan mengevaluasi hasil dari penerapan kebijakan yang dilaksanakan serta tahap penentuan tujuan, adalah reward bertujuan agar karyawan tersebut dapat menjadi giat lagi usahanya untuk memperbaiki atau meningkatkan prestasi yang telah dicapai.Kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan PT. Saftar Ferti Bandung melalui pemberian reward dalam meningkatkan kinerja karyawan dilakukan berdasarkan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tujuan. Hal ini dimaksud untuk memantangkan kebijakan yang diterapkan, sehingga sasaran tujuan kebijakan tersebut dapat dicapai.Peneliti menyarankan agar reward yang diberikan tidak dengan kompensasi uang atau hanphone saja, tetapi juga dengan reward berupa barang lainnya yang dibutuhkan dalam keseharian karyawan agar dalam meningkatkan kinerja karyawan lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Tujuan), Reward
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25233

Actions (login required)

View Item View Item