Pengaruh Event Marketing dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Tenant di Lippo Malls Bandung

Ayu Fajarini, Sukma (2013) Pengaruh Event Marketing dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Tenant di Lippo Malls Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, diantaranya adalah dua variabel independen (variabel bebas) dan satu variabel dependen (variabel terikat). Variabel independen dalam penelitian ini adalah Event Marketing dan promosi, sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian. Terdapat beberapa masalah yang ada pada perusahaan ini di antaranya, yaitu menurunnya pengunjung pada saat tidak ada acara atau event yang diselenggarakan di Mall Bandung Indah Plaza (BIP), dan penjualan para tenan menurun pada saat tidak ada acara promosi yang diselenggarakan oleh mall.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Event Marketing (X1), untuk mengetahui Promosi (X2), untuk mengetahui Keputusan Pembelian (Y), dan bermaksud untuk mengetahui pengaruh Event Marketing dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Lippo Malls Bandung (studi kasus pada Bandung Indah Plaza).Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif (kualitatif) dengan menggunakan analisis tanggapan responden dan metode penelitian verifikatif (kuantitatif) dengan menggunakan analisis jalur (path analysis).Pengaruh Event Marketing terhadap Promosi adalah signifikan. Event Marketing memberikan kontribusi (pengaruh) sebesar 16,7% terhadap Promosi di Bandung Indah Plaza BIP. Pengaruh Event Marketing terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan, Event Marketing memberikan kontribusi (pengaruh) sebesar 38,06% terhadap Keputusan Pembelian di Bandung Indah Plaza BIP. Sedangkan pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 33,98%.Kesimpulan yang didapat adalah bahwa keputusan pembelian di Bandung Indah Plaza sebagian besar dipengaruhi adanya Event Marketing dan Promosi, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Event, Event Marketing, promosi, dan keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25239

Actions (login required)

View Item View Item