Sistem Informasi Penjualan Pembelian Spare Part Di Bengkel Magung Jaya Motor Ciparay Kabupaten Bandung

Tiana Lestari, Dwi (2015) Sistem Informasi Penjualan Pembelian Spare Part Di Bengkel Magung Jaya Motor Ciparay Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bengkel Magung jaya motor merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang penjualan dan pembelian sparepart serta pelayanan service motor. Pada pencatatan data transaksi masih berupa pembukuan atau nota transaksi, penyimpanan data stok barang yang tidak tertata dengan baik, menyebabkan kesulitan dalam pencarian data barang serta pengecekan data stok barang yang tersedia, pencatatan data supplier yang masih berupa kwitansi pembayaran, sehingga sering terjadi kehilangan data bukti pembayaran dan menghambat proses transaksi dengan supplier, tidak adanya pengolahan data mekanik, sehingga kinerja mekanik tidak terkontrol. Maka dari itu, perlu dibangun sistem informasi penjualan dan pembelian sparepart untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini. Sistem Informasi yang dibuat berbasis desktop dan disesuaikan dengan kebutuhan fungsional pada sistem yang sedang berjalan saat ini.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan metode pendekatan sistem berorientasi objek dan metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Alat bantu analisis yang digunakan untuk menggambarkan model sistem yaitu menggunakan UML (Unified Modeling Language).Si tem yang diusulkan ini dapat membantu segala proses pengolahan data pada transaksi penjualan dan embelian sparepart, service serta rekapitulasi keuangan, sehingga segala permasalahan tersebut dapat diselesaikan sesuai harapan dan kebutuhan sistem pada bengkel magung jaya motor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, penjualan dan pembelian, pelayanan service, rekapitulasi keuangan, unified modeling language, prototype
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25241

Actions (login required)

View Item View Item