Sistem Informasi E-Learning Di Madrasah Aliyah Al-Huda Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat

Suhayadi, Dadi (2015) Sistem Informasi E-Learning Di Madrasah Aliyah Al-Huda Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Madrasah Aliyah Al-huda merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kec. Cikalongwetan Kab. Bandung barat dengan sistem pendidikan yang lebih berorientasikan pada pendidikan Agama. Kurang maksimalnya sistem pembelajaran yang ada, serta kurangnya akses siswa dan guru terhadap informasi-informasi dari sekolah. Dirasa kurangnya waktu pembelajaran di sekolah sehingga tidak maksimal hasil yang dirasakan, tidak ada medianya untuk memberikan informasi mata pelajaran dan yang berhubungan dengan pelajarannya tersebut jika guru yang bersangkutan tidak hadir, kurangnya pemahaman tentang ujian nasional yang dilakukan secara online maka sekolah perlu fasilitas juga perlu melakukan pelatihan tentang ujian nasional yang dilakukan secara online. Dengan kekurangan yang ada perlu perbaikan sistem yang berjalan serta membangun sistem yang akan membantu kinerja sistem yang berjalan.Metode penelitan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan berorientasi objek dan metode pengembangan model prototype. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Alat bantu untuk perancangan sendiri menggunakan UML (Unified Modeling Language) adapun diagram yang berada dalam UML yang digunakan untuk merancang diantaranya Diagram usecase, activity diagram, sequence diagram, class diagram, objek diagram, dan deployment diagram . Dalam membangun Sistem Informasi e-learning ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan Mysql sebagai database.Dalam penelitian ini diharapkan sistem yang diusulkan dapat digunakan untuk membantu sistem pembelajaran konvensional di MA Al-huda dengan melakukan otomatisasi sistem serta mempermudah akses untuk guru agar dapat mempermudah mengirim informasi mata pelajaran, serta membantu siswa untuk belajar lebih baik dan terbiasa dengan ujian yang dilakukan secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pembelajaran konvensional, Sistem Informasi E-Learning di Madrasah Aliyah Al-Huda.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25242

Actions (login required)

View Item View Item