Strategi Komunikasi Yayasan Kesehatan Telkom Dalam Meningkatkan Pola Hidup Sehat Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Yayasan Kesehatan Telkom Kota Bandung Melalui Program Pradigma Sehat

Pratiwi Nurhayati, Afni (2016) Strategi Komunikasi Yayasan Kesehatan Telkom Dalam Meningkatkan Pola Hidup Sehat Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Yayasan Kesehatan Telkom Kota Bandung Melalui Program Pradigma Sehat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Yayasan Kesehatan Telkom dalam meningkatkan Pola Hidup Sehat Karyawan PT.Telekomuniksi Indonesia, Tbk Bandung, dengan indikator strategi yang diteliti antara lain: Komunikator, Pesan, Media, Pengaruh, dan Penerima dengan tujuan meningkatkan pola hidup sehat seluruh karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Bandung beserta anggota keluarga dan juga pensiunan. Metode penelitian ini adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan Data yang yang digunakan melalui studi pustaka dan studi lapangan. Uji keabsahan data dilakukan dengan Triangulasi, Memberchek, dan Dokumentasi. Serta, Teknik analisa data dengan melakukan pengumpulan data, Reduksi Data, Penyajian data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh, bahwa pemilihan komunikator dipilih sesuai dengan keahlian dan profesi dari komunikator tersebut. Pesan yang dipilih oleh Yakes Telkom yakni pesan yang diberikan secara langsung dengan berbincang langsung dengan pasien dan tidak langsung melalui perantara media. Media yang digunakan adalah media cetak seperti leaflet, pamflet, dan lain-lain serta menggunakan media online seperti website. Efek yang ingin diberikan oleh Yakes Telkom adalah agar seluruh karyawan Telkom memahami, mengimplementasikan, dan merealisasikan program tersebut, dan yang terakhir Penerima merupakan hasil akhir dari suatu komunikasi, yakni sikap dan tingkah laku orang, sesuai atau tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Kesimpulan mengenai Strategi Komunikasi Yayasan Kesehatan Telkom menggunakan media cetak dan media online, serta memilih komunikator sesuai dengan profesi dan keahlian untuk mempengaruhi penerima dalam meningkatkan pola hidup sehat. Saran Peneliti, agar Yayasan Kesehatan Telkom lebih memperluas media publikasi baik dalam media cetak maupun media online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Komunikator, Pesan, Media, komunikan, efek.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25276

Actions (login required)

View Item View Item