Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Perlengkapan Pernikahan Di Sanggar Rias Pengantin Mida

Salma Rahayu, Anis (2015) Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Perlengkapan Pernikahan Di Sanggar Rias Pengantin Mida. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sanggar rias pengantin mida merupakan usaha yang bergerak pada bidang jasa penyewaan. Sanggar mida menyewakan perlengkapan pernikahan dalam bentuk paket maupun satuan. Banyak transaksi penyewaan yang terjadi setiap waktunya. Kemajuan usaha yang sangat signifikan tak lantas sebanding dengan kekurangan yang dimiliki dalam segi pengelolaan data, khususnya pengelolaan data penyewaan perlengkapan pengantin. Untuk mengurangi kelemahan tersebut, Sanggar rias pengantin mida perlu memiliki sebuah sistem yang dapat memudahkan dalam melalukan proses pemesanan antara pelanggan dan pemilik untuk memberikan dan mendapatkan informasi secara mudah dan cepat. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan berorientasi objek (object oriented) dan pengembangan sistem dengan menggunakan model prototype. Alat perancangan sistem yang digunakan untuk menggambarkan model sistem diantaranya Use Case Diagram, Activity diagram dan dalam perancangan sistem Informasi Pengolahan Data Pemesanan Pelanggan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Mysql sebagai database.Sistem yang diusulkan ini dapat digunakan untuk membantu pengolahan data pemesanan pelanggan sehingga bisa sangat efektif. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah menyempurnakan keterbatasan sistem ini, diantaranya ke depan dapat digunakan oleh pemilik maupun pegawai salon untuk dapat mengelola data �� data pelanggan, dengan mudah dapat diakses lewat internet serta diupayakan agar system dapat terintegrasi dengan sisstem di Sanggar rias pengantin Mida.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sanggar rias pengantin mida merupakan usaha yang bergerak pada bidang jasa penyewaan. Sanggar mida menyewakan perlengkapan pernikahan dalam bentuk paket maupun satuan. Banyak transaksi penyewaan yang terjadi setiap waktunya. Kemajuan usaha yang sangat sig
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25288

Actions (login required)

View Item View Item