Personal Selling Departemen Sales Dan Marketing Ciater SPA Resort Subang (Studi Deksriptif Tentang Personal Selling Departemen Sales Dan Marketing Ciater Spa Resort Subang Dalam Menarik Minat Wisatawan)

Kalis Purnomo, Reky (2016) Personal Selling Departemen Sales Dan Marketing Ciater SPA Resort Subang (Studi Deksriptif Tentang Personal Selling Departemen Sales Dan Marketing Ciater Spa Resort Subang Dalam Menarik Minat Wisatawan).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui Personal Selling Departemen Sales dan Marketing Ciater Spa Resort Subang dalam menarik minat wisatawan, untuk menjawab penelitian tersebut, diangkat sub fokus persiapan sebelum penjualan, pendekatan kepada individu, melakukan penjualan dan pelayanan sesudah penjualan untuk menganalisa fokus penelitian yaitu Personal Selling Departemen Sales dan Marketing Ciater Spa Resort Subang dalam menarik minat wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, subyek penelitian adalah staf Sales Ciater Spa Resort dan wisatawan Ciater Spa Resort dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh informan sebanyak 4 orang dan informan pendukung sebanyak 3 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: studi literatur, penelusuran data online, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan pengumpulan data, data reduksi, menyajikan data, menarik kesimpulan dan evaluasi. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah triangulasi, diskusi dengan teman sejawat dan member chek. Hasil Penelitian: 1). Persiapan sebelum penjualan proses pembentukkan karakter dan pematangan individu-individu sales yang diberikan manajemen Ciater Spa Resort sesuai standar operasional dan mengetahui target sasaran kepada kalangan menengah keatas. 2). Pendekatan kepada individu merupakan jemput bola disertai pemberian kartu nama sales lalu dalam pelatihannya dapat mempelajari individu dan mampu meramalkan keinginan wisatawan dengan melihat pesaing kompetitor. 3). Melakukan Penjualan penawaran yang disajikan oleh Departemen Sales dan Marketing Ciater Spa Resort dikemas melalui brosur, katalog dan majalah melalui ragam paket dan rewards. 4). Pelayanan Sesudah Penjualan agar dapat tetap menjalin hubungan antara sales dan wisatawan dengan menelpon kembali namun dapat pula pemberian secara free gift dan kontrol yang maksimal guna melangsungkan sebuah event di Ciater Spa Resort. Kesimpulan Penelitian ini menunjukkan bahwa Personal Selling yang dilakukan oleh Departemen Sales dan Marketing Ciater Spa Resort itu positif dilihat dari bagaimana mereka saling berinteraksi di tempat yang ditetapkan oleh kedua belah pihak dan cara mereka menunjukkan kinerja yang maksimal dengan komunikasi yang baik dan karakter individu yang berbeda namun dapat berjalan searah misalnya penjelasan paket liburan lalu diterangkan secara rinci oleh sales Ciater Spa Resort kepada wisatwan guna mendapatkan informasi menyeluruh. Saran untuk individu-individu sales agar lebih menguasai bahasa internasional guna berkomunikasi dengan wisatawan asing karena akan mempengaruhi secara global dan ketertarikannya kepada Ciater Spa Resort.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Persiapan Sebelum Penjualan, Pendekatan Kepada Individu, Melakukan Penjualan dan Pelayanan Sesudah Penjualan, Minat Wisatawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25292

Actions (login required)

View Item View Item