Kualitas pelayanan aparatur Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat dalam program unggulan website www.disnakjabar.prov.go.id

Yunadi, Ari (2013) Kualitas pelayanan aparatur Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat dalam program unggulan website www.disnakjabar.prov.go.id.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Website www.disnakjabar.prov.go.id. merupakan wujud dari pelaksanaan e-Government di Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat. Proses Pelayanan dalam memberikan informasi tentang peternakan kepada masyarakat yang dilakukan melalui Website www.disnakjabar.prov.go.id. sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat karena dapat membantu dalam mendapatkan informasi seputar hewan ternak. Permasalahan yang timbul dalam proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui Website www.disnakjabar.prov.go.id. yaitu masih ada kekurangan dalam memberikan informasi peternakan atau merespon pertanyaan-pertanyaan serta keluhan yang dilakukan masyarakat melalui Website www.disnakjabar.prov.go.id.Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Kualitas Pelayanan Prima yang dikemukakan oleh Lijan Poltak Sinambela, yang terdiri dari empat model yang mempengaruhi kualitas pelayanan, yaitu transparansi, akuntabilitas, partisipatif, kesamaan hak.kondisional, partisipatif, kesamaan hak dan keseimbangan hak dan kewajiban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah purposive.Hasil penelitian menyatakan bahwa transparansi, akuntabilitas, partisipatif, dan kesamaan hak dinilai sudah cukup baik dilihat dari kehandalan berupa pelayanan yang terpercaya dan pelayanan akurat telah berjalan optimal. Ketanggapan berupa kesediaan membantu serta memberikan pelayanan tepat telah berjalan dengan cukup optimal. Jaminan kepastian yang berupa pengetahuan,perilaku atau kesopanan dan kemampuan menyampaikan kepercayaan kepada masyarakat telah berjalan dengan cukup optimal, dan empati yang berupa kemudahan dalam melakukan hubungan, komunikasi yang baik, serta pemenuhan kebutuhan para masyarakat telah berjalan dengan optimal dalam memberikan informasi dan mempromosikan peternakan melalui www.disnakjabar.prov.go.id.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Aparatur, Program Unggulan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25300

Actions (login required)

View Item View Item