Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Pengendalian Internal Dan Implikasinya Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (studi pada usaha mikro kecil dan menengah kota Cimahi)

Sifa Adawiyah, Ismi (2015) Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Pengendalian Internal Dan Implikasinya Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (studi pada usaha mikro kecil dan menengah kota Cimahi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketidakmampuan dalam menggunakan informasi akuntansi adalah salah satu faktor yang menyebabkan kegagalan UKM dalam mengembangkan bisnis mereka. Penelitian ini menguji pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap pengendalian internal dan implikasinya terhadap kualitas laporan keuangan UMKM.Pada penelitian ini digunakan data primer dalam bentuk penyebaran kuesioner dengan responden pengusaha UMKM yang berada di wilayah Kota Cimahi. Metode pengambilan sampel menggunakan Random Sampling sebesar 42 pemilik atau manajer perusahaan. Menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sebagai ukuran penelitian. Uji statistik dilakukan adalah Path analysis dengan menggunakan software SPSS Statistics Version 4.25.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap pengendalian internal dengan besar pengaruh 82,0% dan pengendalian internal berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas laporan keuangan dengan besar pengaruh 72,6%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sistem informasi akuntansi, pengendalian internal, kualitas laporan keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25321

Actions (login required)

View Item View Item