Pengaruh Perencanaan Pajak dan Pelaksanaan Self Assessment System terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Cimahi

Setiawan, Fajar (2013) Pengaruh Perencanaan Pajak dan Pelaksanaan Self Assessment System terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan wajib pajak salah satunya dapat dilihat dari pelaksanaan self assessment system dalam mengisi, menghitung, dan melaporkan Surat pemberitahuan(SPT),beberapa faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak yaitu dalam melakukan perencanaan pajak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh perencanaan pajak dan pelaksanaan self assessment system terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif.Unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Cimahi yang berjumlah 60 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 20 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pajak sudah baik,self assessment system juga sudah tergolong baik dengan demikian kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Cimahi. Ini berarti pengaruh perencanaan pajak akan memberikan informasi bagi wajib pajak untuk menciptakan kepatuhan wajib pajak akan lebih tinggi dengan pengaruh 42,4% dan pelaksanaan self assessment system lebih optimal untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dengan pengaruh 15,7%. Selain itu, hasil analisis tersebut secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Pajak, Self Assessment System, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25329

Actions (login required)

View Item View Item