Pengaruh Penerapan Sanksi Administrasi Dan Self Assessment System Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survey pada wajib pajak orang pribadi (WPOP) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)

Sugiarti, Rizki (2015) Pengaruh Penerapan Sanksi Administrasi Dan Self Assessment System Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survey pada wajib pajak orang pribadi (WPOP) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sanksi administrasi yang kurang tegas dan denda yang ringan membuat wajib pajak mengabaikan kewajiban perpajakannya, selain itu banyak wajib pajak baik orang pribadi maupun badan yang menyampaikan SPT di hari terakhir batas pelaporan SPT dan masih banyak wajib pajak yang masih sering melakukan kesalahan dalam perhitungan pajak karena kesulitan dalam menghitung pajak sendiri.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar dan pengaruh penerapan sanksi administrasi dan penerapan self assessment system terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Majalaya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dengan populasi sebanyak 135.180 wajib pajak dan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan uji validitas dan uji reabilitas menggunakan software SPSS 21 for windows. Untuk metode verifikatif menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masalah pada kepatuhan wajib pajak terjadi karena penerapan sanksi administrasi dan self assessment system tersebut belum optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sanksi Administrasi, Self Assessment System, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25335

Actions (login required)

View Item View Item