Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Prioritas Penempatan Pegawai di Dinas Kesehatan Kota Bandung

Rolissalim, Nurdin (2013) Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Prioritas Penempatan Pegawai di Dinas Kesehatan Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Kesehatan Kota Bandung merupakan suatu lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab dalam hal kesehatan yang ada di wilayah kota Bandung. Dinas Kesehatan Kota Bandung memiliki 73 puskesmas yang tersebar di enam wilayah yakni wilayah Karees, Bojongnegara, Cibeunying, Tegalega, Ujung Berung dan Gedebage. Penempatan pegawai di Dinas Kesehatan Kota Bandung masih sulit dilakukan karena jumlah pegawai dan jabatan yang tidak sedikit, jumlah kebutuhan pegawai di setiap puskesmas berbeda-beda serta adanya pegawai yang merasa terlalu jauh dari tempat tinggal ke tempatnya bekerja sehingga proses penempatan pegawai membutuhkan waktu yang tidak sedikit maka dibutuhkan sistem pendukung keputusan prioritas penempatan pegawai, pengelolaan data analisis kebutuhan pegawai yang up to date, menentukan lokasi tempat tinggal pegawai dan lokasi puskesmas yang akurat dengan menggunakan google maps.Batasan masalah dalam sistem yang dibangun yakni penempatan pegawai dilakukan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT), metode yang digunakan metode Simple Weighting Additive (SAW), teorema pythagoras dan equirectangular projection. Kriteria yang digunakan dalam menentukan prioritas penempatan pegawai yakni jarak tempat tinggal pegawai dengan puskesmas yang akan ditempati, latar belakang pendidikan dan pengalaman. Menentukan jarak dibutuhkan titik latitude dan longitude yang diperoleh dari google maps.Berdasarkan hasil dari penelitian dan pengujian, dapat disimpulkan bahwa Sistem pendukung keputusan menentukan prioritas penempatan pegawai dapat membantu sub bagian kepegawaian Dinas Kesehatan Kota Bandung dalam melakukan prioritas penempatan pegawai ke puskesmas, mengelola data analisis kebutuhan pegawai, mengelola data pegawai, mengelola data penempatan pegawai dan menampilkan jarak tempat tinggal pegawai dengan puskesmas yang akan ditempati.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Metode Simple Weighting Additive, Teorema Phytagoras, Penempatan Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25363

Actions (login required)

View Item View Item