Perancangan kampanye sosial donor darah pada Bulan Ramadhan

Desti Sagitri, Dwinda (2013) Perancangan kampanye sosial donor darah pada Bulan Ramadhan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PMI harus dapat menyediakan darah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pasien. Pengendalian persediaan darah pada PMI dirasakan sangat penting karena apabila ada permintaan darah namun tidak dapat menyediakan darah tersebut, maka ada kemungkinan pasien tersebut tidak tertolong. Pada bulan Ramadha terjadi penurunan jumlah masuknya darah ke PMI. Untuk itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini karena ingin mengetahui efek yang ditimbulkan tentang menurunnya minat donor darah jika dilakukan di bulan Ramadhan. Metode pengumpulan data yang dilakukan seperti studi literatur, observasi, pencarian data di Internet, dan wawancara diperoleh hasil kajian berupa terjadi penurunan minat dilakukannya kegiatan donor darah saat bulan Ramadhan di kota Bandung. Hal ini disebabkan kurangnya informasi bahwa donor darah tidak membahayakan jika dilakukan di bulan Ramadhan dan juga kurangnya informasi mengenai alternatif dilakukan kegiatan donor darah pada malam hari sehingga tidak menganggu aktifitas ibadah puasa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Donor darah, PMI, Ramadhan, donor darah malam hari.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25409

Actions (login required)

View Item View Item