Faktor-faktor Partisipasi Politik Pemilih Pemula di Kecamatan Andir pada Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur (PILGUB) Jabar 2013

Muslim, Agus (2013) Faktor-faktor Partisipasi Politik Pemilih Pemula di Kecamatan Andir pada Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur (PILGUB) Jabar 2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Faktor-faktor Partisipasi Politik Pemilih Pemula di Kecamatan Andir Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PILGUB) Provinsi Jawa Barat 2013.Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisis apa yang ada dalam partisipasi politik pemilih pemula di Kecamatan Andir dalam Pilgub Jabar 2013. Kurangnya pendidikan politik serta sosialisasi politik mengenai Pilgub Jabar 2013 banyak membuat pemilih pemula di Kecamatan Andir tidak berpartisipasi dalam Pilgub Jabar 2013.Teori yang digunakan oleh peneliti dalam menganalisis data mengenai masalah partisipasi politik pemilih pemula di Kecamatan Andir dalam Pilgub Jabar 2013 adalah teori dari Milbrath yang menyatakan partisipasi politik seseorang dapat dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor pendorong dan faktor penghambat.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, kualitatif, untuk merealisasikan strategi tersebut data yang dikumpulkan umumnya berbentuk katakata,gambar dan bukan angka-angka. Dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan dua cara, yaitu dengan adanya studi pustaka dan studi lapangan.Hasil penelitian ini menjelaskan tingkat partisipasi politik pemilih pemula di Kecamatan Andir yang cukup baik, namun masih saja banyaknya persentase yang tidak berpartisipasi dalam Pilgub Jabar 2013. Partisipasi politik pemilih pemula di Kecamatan Andir diantaranya adalah, pemberian suara, kampanye, dan diskusi politik yang berbentuk informal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fakto Partisipasi, Partisipasi, Politik, Pemilih Pemula
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25467

Actions (login required)

View Item View Item