Evaluasi Kebijakan Perda NO. 11 Tahun 2005 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) (Studi Tentang Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL)di Jalan Kepatihan Kota Bandung)

Dwi Fristaloka, Gina (2013) Evaluasi Kebijakan Perda NO. 11 Tahun 2005 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) (Studi Tentang Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL)di Jalan Kepatihan Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penertiban PKL di Jalan Kepatihan Kota Bandung dilakukan karena tumbuh suburnya sektor ekonomi informal di Kota Bandung, Bentuk sektor ekonomi informal yang menonjol dan sering ditemui di perkotaan salah satunya adalah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang merusak estetika, dan keindahan kota karena kekumuhannya.Menurut William N. Dunn dalam bukunya Pengantar Analisis Kebijakan Publik menjelaskan tipe-tipe kriteria dan perbedaan utama antara kriteria untuk evaluasi dan kriteria untuk rekomendasi, yaitu pada waktu kriteria diterapkan atau di aplikasikan. keiteria-kriteria evaluasi kebijakan publik menurut William N. Dunn yaitu efektifitas, efisiensi, kecukupan, keadilan, responsifitas, ketepatan.Metode Deskriptif dengan pendekatan kualitatif digunakan penulis dalam penelitian ini,. Penulisi mengumpulkan data dengan mencari studi pustaka, studi lapangan berupa observasi tanpa ikut menertibkan PKL, wawancara, dan mengumpulkan dokumentasi yang ada di lapangan. Teknik penentuan informan yang peneliti gunakan yaitu teknik purposive dan teknik accidental. Sedangkan teknik analisa data yaitu dekriptif kualitatif, yaitu menggambarkan apa yang terjadi di Jalan Kepatihan Kota Bandung saat terjadinya penertiban PKL.Hasil penelitian ini dapat dilihat dari efektifitas, efisiensi, kecukupan, keadilan, responsifitas, dan ketepatan Perda No. 11 Tahun 2005 dalam menertibkan PKL di Jalan Kepatihan Kota Bandung

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kebijakan, Perda K3, PKL
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25471

Actions (login required)

View Item View Item