Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBBP2) di Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Kota Sukabumi

Puji Rahayu, Yuni (2013) Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBBP2) di Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Kota Sukabumi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Strategi peningkatan PAD merupakan suatu strategi yang di buat oleh Dinas Pendapatan Daerah Kota Sukabumi sebagai cara untuk meningkatkan PAD melalui penerimaan PBBP2 di Dinas Pendapatan Daerah Kota Sukabumi. adapun indikasi masalah yang ada saat ini adalah belum terwujudnya suatu peningkatan PAD yang di harapkan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kota Sukabumi melalui penerimaan PBBP2 di karenakan sumber daya yang tidak mencukupi baik sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang mendukung guna berlangsungnya strategi peningkatan PAD di Dinas Pendapatan Daerah Kota Sukabumi. maksud dan tujuan peneliti adalah untuk mengetahui strategi terhadap peningkatan PAD khususnya pada penerimaan PBBP2 yang di analisis menggunakan teori Robert H Hayes yaitu waktu, dampak, pola-pola keputusan, pemutusan upaya dan daya meresap.Metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang di lakukan dalam penelitian ini adalah melalui studi pustaka, observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknik penentun informan yang di gunakan adalah purposive. Informan kunci dalam penelitian ini adalah aparatur Dinas Pendapatan Daerah Kota Sukabumi yang terlibat dalam pelaksanaan strategi peningkatan PAD, sedangkan untuk informan biasa yakni para wajib pajak. Teknik penentuan Informan yang di gunakan adalah accidental sampling.Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa strategi peningkatan PAD di Dinas Pendapatan Daerah Kota Sukabumi sudah cukup memenuhi kriteria strategi, namun dalam pelaksanaannya belum maksimal. Karena hal ini terlihat belum terpenuhinya kriteria waktu dan daya meresap yang berarti tindakan yang di lakukan belum dapat berjalan dengan baik dan berkecukupan untu dapan meningkatkan PAD. Sehingga dari kekurangan-kekurangan tersebut mengakibatkan tujuan dari stratei peningkatan PAD sampai saat ini belum dapat tercapai dengan optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Waktu, Dampak, Pola-pola Keputusan, Pemutusan Upaya, Daya Meresap
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25472

Actions (login required)

View Item View Item