Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tenteng Pendaftaran E-Lelang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Layanan Pengadaan SEcara Elektronik (LPSE) Kota Bandung

Kalijayadih, Dading (2013) Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tenteng Pendaftaran E-Lelang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Layanan Pengadaan SEcara Elektronik (LPSE) Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelayanan publik tentang pendaftaran e-lelang barang/jasa Pemerintah adalah sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memanfaatkan sistem e-government. Adapun Penelitian mengenai pendaftaran e-lelang barang/jasa Pemerintah di UPT LPSE Kota Bandung yang dilakukan, dikarenakan adanya beberapa hambatan masyarakat yang mempunyai badan usaha, sebagai penyedia barang/jasa Pemerintah dalam melakukan pendaftaran keikut sertaan e-lelang barang/jasa Pemerintah di UPT LPSE Kota Bandung yang dilakukan secara online.Teori yang digunakan dalam penelitian ini dapat dilihat dari aspek kualitas pelayanan publik yaitu, Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, partisipasi, Kesamaan Hak dan Keseimbangan Hak. Teori ini diambil dari teori Lijan Poltak Sinambela.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui studi pustaka, studi lapangan dan observasi serta dengan melakukan wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah aparatur UPT LPSE Kota Bandung. Penentuan informan dengan menggunakan teknik purposive yaitu, menentukan informan berdasarkan tujuan penelitian. Penetuan informan masyarakat dengan menggunakan teknik aksidental yaitu, menentukan informan secara tidak sengaja berada di lokasi penelitian.Berdasarkan hasil penelitian, Pendaftaran e-lelang barang/jasa Pemerintah yang dilakukan secara online merupakan bentuk pelayanan yang memudahkan masyarakat tanpa harus mendatangi langsung kantor UPT LPSE Kota Bandung. Informasi yang mudah diakses oleh masyarakat secara efektif dan efesien dan dapat pahami oleh masyarakat yang menjadikan transparansi pelayanan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat untuk dapat mengurangi tindak korupsi di kalangan Pemerintah. Adanya sosialisasi serta pelatihan terhadap masyarakat agar dapat memakasimalkan kualitas pelayanan serta memberi pengetahuan mengenai pelaksanaan e-lelang. Dengan demikian pelayanan publik tentang pendaftaran e-lelang barang/jasa Pemerintah akan berjalan lebih maksimal apabila dilakukannya sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat secara bertahap.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Pendaftaran E-Lelang.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25481

Actions (login required)

View Item View Item