Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Dan Implikasinya Pada Kepuasan Pengguna Akhir (Studi Kasus Pada PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten

Purnamasari, Ratih (2015) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Dan Implikasinya Pada Kepuasan Pengguna Akhir (Studi Kasus Pada PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan terjadi pada menurunnya kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansi pada PT. PLN (Persero) DJBB karena kurangnya efektifitas dan efisiensi sistem informasi yang digunakan. Hal tersebut terjadi akibat keterlambatan dan kurang lengkapnya informasi akuntansi yang disampaikan membuat kualitas informasi akuntansi menurun dan diikuti dengan menurunnya kualitas sistem informasi akuntansi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi akuntansi dan implikasinya pada kepuasan pengguna akhir pada PT. PLN (Persero) DJBB secara simultan dan parsial.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah 77 pegawai PT.PLN yang menggunakan sistem informasi akuntansi yang digunakan dengan unit analisis dalam penelitian ini adalah 65 pegawai pengguna sistem informasi akuntansi di PT.PLN (Persero) DJBB. Metode analisa menggunakan Path Analysis dengan menggunakan software SPSS.21.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi, kemudian kualitas informasi akuntansi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir, kemudian kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir, dan secara simultan kualitas sistem informasi dan kualitas informasi akuntansi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi, Kepuasan Pengguna Akhir
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25492

Actions (login required)

View Item View Item