Pengaruh sistem Informasi Akuntansi Daerah dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey pada Instansi Pemkab di Jawa Barat dan Serang)

Nurul Ichsan, Luthfi (2013) Pengaruh sistem Informasi Akuntansi Daerah dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey pada Instansi Pemkab di Jawa Barat dan Serang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

IT sebagai bidang komputerisasi melakukan otomasi terhadap aktifitas-aktifitas akuntansi yang dimasukkan kedalam aktifitas transaksional petugas sehingga operasional harian akan otomatis membentuk jurnal-jurnal akuntansi tanpa disadari oleh petugas.Untuk itu diperlukan petugas pengelolaan keuangan daerah yang mampu melakukan aktifitas-aktifitas transaksional kedalam sistem komputerisasi sehingga menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas.Tujuan dari penelitiaan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem informasi akuntansi daerah dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit secara parsial dan simultan pada 10 Pemda di Jawa Barat dan Serang.Metode Penelitiaan ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif.Unit analisis ini adalah pegawai bagian keuangan khusunya auditor internal di 10 pemda Jawa Barat dan Serang yang berjumlah 60 sampel. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Field Research (penelitian lapangan) dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson,Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan aplikasi SPSS 20for windows.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara pengaruh sistem informasi akuntansi daerah dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit. Besarnya pengaruh secara langsung dan tidak langsung tersebut adalah sebesar 77,10%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi Daerah, Kompetensi Auditor, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25508

Actions (login required)

View Item View Item