Tinjauan penggunaan elemen visual media luar ruang dan penempatan serta kaitannya pada estetika Kota Bandung : (studi kasus : spanduk kampane partai poliktik Rido)

Maulana, Nizar (2013) Tinjauan penggunaan elemen visual media luar ruang dan penempatan serta kaitannya pada estetika Kota Bandung : (studi kasus : spanduk kampane partai poliktik Rido). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Skripsi ini lebih difokuskan pada media spanduk sebagai objek utama yang dianalisis, dengan tema spanduk kampanye partai politik yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda �� Bandung. Adapun, kampanye partai politik yang dianalisis adalah Ridwan Kamil dan Oded Muhamad Danial (Rido).Dimana, permasalahan ini menyangkut pada penggunaan elemen visual yang ditinjau dari disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual, meliputi penggunaan tipografi, ilustrasi, warna dan tata letak atau layout. Serta penempatan dan lokasi yang ditinjau dari estetika kota, meliputi tampilan spanduk, aspek tempat dan aspek pemandangan.Adapun metode yang digunakan untuk menggambarkan setiap karateristik pada objek penelitian ini, yaitu dengan menggunakan metode deskriptif. Selain itu, untuk menganalisis setiap bagian-bagian dari objek penelitian ini digunakan juga metode analisis komponensial. Sehingga, sebuah iklan media luar ruang dalam hal ini spanduk kampanye partai politik tidak hanya cukup memiliki tampilan visual yang baik. Namun juga perlu memperhatikan lokasi penempatannya dengan benar, agar tidak memberikan dampak yang buruk pada estetika kota, dan kegiatan kampanye partai politik pun dapat berjalan dengan baik tanpa membatasi kegiatan kampanye.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Luar Ruang, Spanduk Kampanye Partai Politik, Estetika Kota
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25516

Actions (login required)

View Item View Item