Pengaruh Inovasi Produk Dan Iklan Media Relevisi Terhadap Daya Saing Merek Produk Joy Tea (Suatu Survey Pada Konsumen Indomaret Di Kawasan Cicaheum Bandung)

Wildan, Wilyan (2013) Pengaruh Inovasi Produk Dan Iklan Media Relevisi Terhadap Daya Saing Merek Produk Joy Tea (Suatu Survey Pada Konsumen Indomaret Di Kawasan Cicaheum Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pada Indomaret di wilayah Cicaheum Bandung yang dimana terdapat 3 counter Indomaret. Dengan persetujuan dan diketahui oleh pihak PT SINAR SOSRO KPW Jabar Selatan. Fenomena yang terjadi adalah bahwa Joy Tea merupakan produk bagian terkecil dalam pasar teh kemasan. Padahal induk dari perusahaan yaitu PT. Sinar Sosro adalah penguasa pasar produk teh kemasan padahal perlakuan PT. Sinar Sosro terhadap Joy Tea sama dengan produk lain yang yaitu melakukan positioning produk dengan cara inovasi produk dan iklan terutama media televisi yang dapat menjadi faktor dalam menentukan daya saing merek produknya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi inovasi produk dan implementasi iklan media televisi pada produk Joy Tea pengaruhnya terhadap daya saing produk Joy Tea dari para konsumennya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Joy Tea pada 3 Indomaret di Kawasan Cicaheum Bandung yang berjumlah 1236 orang. Dengan perhitungan sampel sebanyak 93 orang konsumen Joy Tea dari 3 Indomaret di Kawasan Cicaheum Bandung. Pengujian statistika yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan aplikasi SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Inovasi Produk Joy Tea secara keseluruhan termasuk dalam kritesia penilaian baik. Untuk variabel iklan media televisi produk Joy Tea secara keseluruhan menunjukkan kriteria penilaian menarik, namun pada indikator suasana menunjukkan kriteria penilaiaan cukup menarik karena halini dirasakan kurangnya gambaran fantas yang ditimbulkan dari iklan media televisi tersebut. Sedangkan untuk variabel daya saing secara keseluruhan termasuk dalam kriteria penilaian tinggi. Inovasi produk dan iklan media televisi berdampak positif dan signifikan terhadap daya saing merek suatu produk. Kemudian dampak secara simultan lebih besar dari secara parsial. Hal ini berarti keberadaan inovasi produk sebaiknya dapat selaras dengan keberadaan iklan media televisi sehingga dapat menghasilkan daya saing yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Iklan Media Televisi, Daya Saing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item View Item